Neuer Beri Sinyal Pensiun dari Timnas Jerman, Tapi Ada Syaratnya

Baca Juga

MINEWS, INTERNASIONAL - Kiper Bayern Munich dan timnas Jerman, Manuel Neuer, memberi sinyal bahwa dirinya akan pensiun dari dunia sepak bola, namun dengan syarat tertentu.

Neuer mengaku ia akan benar-benar meninggalkan lapangan hijau, jika Jerman dan Munich sudah tak membutuhkannya lagi. Namun, jika masih dibutuhkan, Neuer siap untuk terus mengabdi.

Seperti diketahui, Neuer termasuk dalam satu kiper paling cemerlang yang muncul selama satu dekade ini. Sederet prestasi pernah ia raih, mulai dari Liga Champions sampai Piala Dunia bersama timnas Jerman.

Namun, belakangan ini, kiper berusia 33 tahun tersebut kerap dihantui cedera, setelah mengalami patah tulang telapak kaki pada musim 2017/2018 lalu. Ia bahkan kerap mengalami keluhan otot, betis dan jari tangannya, yang membuatnya terpaksa harus dibangkucadangkan.

Meski sudah berusia lebih 30 tahun, Neuer masih selalu jadi andalan Bayern, maupun timnas Jerman untuk mengamankan gawang. Terbukti di awal musim ini saat kondisinya fit, ia tak sekalipun absen menjaga mistar klub dan negaranya.

Terakhir, ia tampil saat Die Mannschaft kalah 2-4 dari Belanda di Kualifikasi Piala Eropa 2020, Sabtu 7 September 2019.

“Saya merasa bahwa saya sangat dibutuhkan di tim nasional dan semua orang senang saya ada di sini. Jelas saya harus membalas kepercayaan tersebut dengan penampilan saya,” kata Neuer.

Berita Terbaru

Program AMANAH Kembangkan SDM Muda Kelola Potensi Kekayaan Aceh

Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat (AMANAH) mampu mengembangkan kualitas sumber daya manusia (SDM) muda di Tanah Rencong...
- Advertisement -

Baca berita yang ini