Neno Warisman Mundur dari Partainya Amin Rais

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Satu persatu pendiri dan anggota partai yang didirikan Amien Rais, Partai Ummat mundur. Terbaru, Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Ummat Neno Warisman mengundurkan diri dari Partai Ummat dengan alasan ingin fokus mengurus anaknya.

Sekretaris Majelis Syuro Partai Ummat Ansufri Idrus Sambo mengatakan, Neno telah mengajukan pengunduran diri yang ditujukan kepada Ketua Majelis Syuro Partai Ummat Amien Rais.  ”Ya, dia kirim WA ke kita, kirim surat, mundur karena mau fokus ngurus anaknya di Turki. Jadi dia takut khawatir tidak bisa aktif ngurus anaknya fokus, jadi mundur,” kata Sambo kepada wartawan, Sabtu 2 Oktober 2021.

Sambo mengatakan, pihaknya tidak bisa melarang keputusan Neno. Namun, Majelis Syuro akan menggelar rapat untuk menindaklanjuti surat pengunduran diri Neno.  Ia pun yakim pengunduran diri Neno tidak memengaruhi persiapan Partai Ummat menjelang Pemilu 2024 mendatang karena persiapan dilakukan oleh Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Ummat, bukan Majelis Syuro. ”Beliau kan Majelis Syuro. Sifatnya bukan bekerja tapi berpikir gitu lho. jadi yang bekerja kan DPP, kita memberi masukan-masukan yang bekerja DPP,” ujar Idrus.

Sebelum Neno, Partai Ummat juga ditinggal oleh Wakil Ketua Umum Partai Ummat Agung Mozin. Ia menyatakan mundur pada Kamis 26 Agustus 2021.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini