Nekat Pengen Mudik, 1.070 Kendaraan Diputar Balik

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Masih nekat mudik, sebanyak 1.070 kendaraan dipaksa putar balik di Tol Jakarta-Cikampek (Japek) dan Tol Jakarta-Merak pada hari pertama penerapan larangan mudik, Kamis 6 Mei 2021.

”Total sudah 1.070 kendaraan diputarbalikkan, ini masih berlanjut terus,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya.

Yusri menjelaskan 1.070 kendaraan itu terdiri dari 895 kendaraan pribadi dan 175 kendaraan umum.

”Gate Cikupa ada 626. Kendaraan pribadi ada 519 dan kendaraan umum 77. Untuk Cikarang Barat ada 444 kendaraan, kendaraan pribadi 346 dan kendaraan umum 98,” paparnya

Dia mengatakan petugas Polda Metro Jaya akan terus melakukan penindakan terhadap pemudik yang nekat mudik saat kebijakan larangan mudik mulai diberlakukan hingga berakhirnya peniadaan mudik pada 17 Mei 2021.

“Operasi ini berjalan sampai 17 Mei nantinya nanti, akan kami sampaikan secara update per 24 jam,” pungkasnya.

Anggota Polda Metro Jaya mulai melakukan penyekatan mudik jalan tol pada sejumlah titik seiring diberlakukannya larangan mudik oleh pemerintah mulai 6-17 Mei 2021.

Adapun titik penyekatan mudik yang diterapkan Polda Metro Jaya, yakni ruas Tol Japek dan Tol Jakarta-Merak.

Kemudian, tiga ruas jalan arteri non tol, yaitu Harapan Indah Bekasi Kota, Jatiuwung Kota Tangerang, dan Kedung Waringin Kabupaten Bekasi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini