Negara-Negara Pasifik Dukung Indonesia Bangun Papua

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Negara-negara di Kawasan Pasifik mendukung Indonesia membangun Papua.

Hal tersebut diungkapkan mantan Menteri Luar Negeri Organisasi Papua Merdeka (OPM), Nick Messet saat berbincang dengan Mata Indonesia TV, Rabu 31 Maret 2021.

“They are support,” ujar Nick.

Menurut Nick yang akrab dengan banyak pemangku kepentingan Kawasan Pasifik mengaku justru mendapat banyak dukungan negara-negara Pasifik untuk membangun Papua bersama Indonesia.

Sebab, saat berjuang bersama OPM harus selalu berada di negara orang lain dengan kehidupan yang tidak bagus, maka para pejabat negara-negara Pasifik memuji langkah Nick tersebut.

Padahal, selama ini negara-negara kawasan itu sering kali “mengganggu” Indonesia dengan mengungkit-ungkit status Papua yang dinilai bukan Indonesia.

Hingga sekarang kiprah OPM lebih cenderung sebagai sebuah gerakan politik yang cair sehingga sedangkan posisi Papua dan Papua Barat tidak berubah yaitu bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Nick mengaku memilih kembali ke Indonesia karena semua bukti sejarah dan legalitas terhadap Papua di PBB sudah tidak terbantahkan. Itu adalah provinsi di Indonesia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini