Nasdem Rekrut Mantan Pemain Real Betis Maju Pilkada Samosir

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Sebuah kabar yang cukup menggemparkan datang dari Pulau Samosir, Sumatera Utara (Sumut). Seorang pria asal Spanyol bernama Carlos mendaftarkan diri sebagai bakal calon bupati di sana. Bahkan sosok yang konon pernah merumput bersama Real Betis ini sudah mendaftar lewat partai Nasional Demokrat (Nasdem).

Hal tersebut dibenarkan oleh Ketua DPD NasDem Samosir Sarhochel Tamba. Ia mengatakan bahwa Carlos sudah menyerahkan berkas untuk mendaftar mengikuti proses penjaringan bakal calon bupati lewat partainya.

“Mendaftar dia, Pak Carlos itu kalau nggak salah Sabtu kemarin. Kita sampai tanggal 23 (Oktober) itu pendaftaran. Nanti tanggal 23 ke tanggal 31 (Oktober) itu menyampaikan visi misi. Tiga orang yang punya potensi itu yang kita sampaikan ke DPP lewat DPW,” ujar dia, Minggu 20 Oktober 2019.

Bahkan kata Sarhochel, hal tersebut bukan jadi kendala bagi Carlos, sebab ia sudah menjadi WNI dan memiliki marga batak.

“WNI, istrinya orang kampung ini juga dan dia udah ada marga Simbolon. Istrinya boru Malau, dia marga Simbolon karena paribannya boru Malau itu Simbolon,” ujarnya.

Sarhochel juga mengatakan, Carlos berlatar belakang pengusaha. Meski demikian, dia juga mendengar kabar bahwa Carlos adalah mantan pemain sepak bola di Real Betis, Spanyol.

Namun, untuk lebih detil, dirinya menyebut berkas pendaftaran Carlos serta calon lainnya ada di panitia yang dibentuk. Sehingga, dirinya belum melihat detail latar belakang Carlos dan visi misinya secara lengkap.

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini