Nasdem Percaya Diri Menangkan Pilkada di Jawa

Baca Juga

MATAINDONESIA, JAKARTA – Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPP Partai Nasional Demokrat (NasDem), Prananda Paloh mengungkapkan partainya menargetkan kemenangan sebesar 80 persen dari 267 pilkada yang diikuti.

Sekretaris Jendral (Sekjen) Partai NasDem, Johnny G Plate mengatakan, Pilkada serentak tahun 2020 merupakan fondasi bagi partainya untuk mencapai target pada Pemilu 2024.

Nasdem telah memiliki pasangan calon pada 267 daerah itu. Hanya ada tiga daerah yang tidak memenuhi syarat pendaftaran.

“Target minimal 85 persen dalam Pilkada di delapan daerah Jawa Barat pada 9 Desember 2020 mendatang. Terutama kemenangan di daerah yang calon kepala daerahnya merupakan kader Partai Nasdem,” ujar Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Nasdem Jawa Barat, Saan Mustopa.

Delapan daerah yang menggelar pilkada serentak di Jawa Barat, yakni Kabupaten Sukabumi, Kota Depok, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Karawang, Kabupaten Bandung, Tasikmalaya dan Pangandaran.

Sementara di Jawa Tengah, Ketua DPW Partai Nasdem Jawa Tengah, Setyo Maharso menargetkan 11 kemenangan pada pilkada serentak ini. Dari jumlah itu ada empat daerah yang menjadi incaran utama karena Nasdem berpotensi menang.

Keempatnya adalah kabupaten/kota di Jawa Tengah yaitu Blora, Rembang, Pekalongan dan Wonosobo.

Sedangkan untuk Jawa Tmur, Ketua DPW Partai Nasdem Jawa Timur, Sri Sajekti Sidjunandi yakin Nasdem menyapu bersih Pilkada di 19 daerah.

Ke-19 daerah itu adalah Kota Surabaya, Blitar, Pasuruan, Banyuwangi, Kabupaten Blitar, Kabupaten Mojokerto, Kabupaten Kediri, Gresik, Jember, Lamongan, Malang, Ngawi, Pacitan, Ponorogo, Sidoarjo, Situbondo, Sumenep, Trenggalek dan Tuban.

Kader Nasdem yang mengikuti kontestasi politik tersebut berjumlah 137 orang namun hanya 80 persen yang sangat berpotensi memenangkan Pilkada atau sekitar 110 daerah pemilihan.

Pada Pilkada 2020 ini, Partai Nasdem melakukan konsolidasi dan koalisi bersama 14 partai pendukung di berbagai pilkada sebagai wujud sebagai semangat gotong-royong politik. (Ade Amalia Choerunisa)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini