Nasdem Lirik Ridwan Kamil untuk Diusung jadi Presiden

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Emil) mulai dilirik oleh para partai politik. Salah satunya Partai Nasdem yang merayu Kamil untuk masuk partai politik dan mengisi posisi Ketua DPD Partai di Jabar.

“Politik itu kan dinamis, komunikasi politik memang seperti itu. Partai politik menilai bahwa jika ketua DPD/DPW nya gubernur maka pasti suara partai akan ikut tergerak naik (coattail effect),” kata Ketua DPP Partai NasDem Irma Suryani Chaniago, Rabu 24 Februari 2021.

NasDem tidak berniat mengajak Ridwan Kamil menjadi bagian dari NasDem dan memimpin pengurus di Jawa Barat. Justru, Emil akan diajak untuk ikut konvensi Capres partai NasDem.

“DPW Jabar sudah dijabat oleh kang Saan Mustafa, mungkin kita akan ajak Kang Emil untuk ikut konvensi calon presiden saja. Siapa tahu hasil konvensi nanti berbanding lurus dengan hasil elektabilitas dan rezeki beliau,” katanya.

Sementara, Ketua DPW Partai NasDem Jawa Barat, Saan Mustopa menegaskan sejak awal partainya ingin Emil Netral dari partai politik. Dia ingin Emil fokus membangun Jabar akan masyarakatnya sejahtera.

“Kalau NasDem sejak awal masih tetap konsisten mengharapkan agar Ridwan Kamil tetap tidak menjadi kader partai apapun,” katanya.

Sebelumnya, Pengamat Politik, Ujang Komarudin menyebut Ridwan Kamil akan mengisi posisi Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat. Emil sendiri mengaku dirayu partai-partai politik untuk bergabung. Namun, ia membantah info terkait bergabung ke partai Golkar.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Kota Jogja Mulai Disorot, Heroe Poerwadi Akhirnya Diusung PAN, Budi Waljiman Dikawal Gerindra

Mata Indonesia, Yogyakarta - Persiapan untuk Pilkada pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jogja mulai memanas. Beberapa figur telah muncul sebagai calon potensial dari berbagai partai politik, di antaranya adalah Heroe Poerwadi dan Budi Waljiman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini