NasDem Ikut Terjun ke Konflik Partai Demokrat

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh ikut mengomentari konflik besar yang terjadi di internal Partai Demokrat.

Terkait pelaksanaan Kongres Luar Biasa (KLB) yang mengangkat Moeldoko sebagai ketua umum, menurut Paloh hal itu mengagetkan banyak pihak.

Ia pun menyarankan, agar internal partai mencari titik temu agar roda organisasi berjalan dengan baik seperti sedia kala.

“Kita semua tentu amat menyayangkan atas apa yang kita saksikan akhir-akhir ini terhadap Partai Demokrat. Semestinya bisa diurai masalahnya untuk kemudian dicari benang merah atau titik temunya agar jalannya roda organisasi dan kerja-kerja politik partai bisa terus berlanjut dengan baik,” kata Paloh dalam keterangannya, Sabtu 6 Maret 2021.

“Kami berharap segala kemelut dan masalah yang menyertainya bisa segera diselesaikan dengan baik, elegan, dengan tetap menjaga kehormatan partai,” ujarnya menambahkan.

Bagi Paloh, Demokrat pasti bisa menjaga kedaulatannya, agar wibawa partai tidak hilang. Ia pun berdoa, semoga Tuhan menghindarkan dari segala macam perpecahan.

Sebelumnya, Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat di Sumatra Utara memutuskan Moeldoko sebagai ketua umum terpilih. Hal itu didasari voting yang dilakukan dalam KLB Demokrat itu.

“Dengan ini memutuskan Bapak Moeldoko sebagai Ketua Umum Partai Demokrat periode 2021-2025,” kata pimpinan sidang Jhoni Allen. Moeldoko mengalahkan Marzuki Alie, setelah nama keduanya diajukan peserta KLB dalam sidang yang dilakukan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini