NASA Diserang Corona, Dua Fasilitas Ditutup

Baca Juga

MATA INDONESIA, INTERNASIONAL – Badan Antariksa Amerika (NASA) memutuskan untuk menutup dua fasilitasnya pada Jumat 20 Maret 2020 karena serangan corona atau Covid-19 yang kian menggila di seluruh dunia, termasuk AS.

Misi penjelajahan antariksa pun dipastikan terganggu akibat virus tersebut. NASA melaporkan, mereka kemungkinan bakal menunda pengiriman astronaut ke Bulan pada 2024 mendatang.

Dua fasilitas yang ditutup tersebut adalah Michoud Assembly dan Stennis Space Center. Para karyawan dan seluruh kru diminta untuk mulai bekerja dari rumah saja.

Keputusan itu dibuat karena peningkatan jumlah infeksi virus corona di masyarakat sekitar dua fasilitas. Merebaknya infeksi mengganggu produksi dan pengujian roket Space Launch System baru dan pesawat ruang angkasa Orion.

“NASA mengutamakan kesehatan dan kesempatan para pekerja sebagai prioritas utama,” kata Administrator NASA Jim Bridenstine, seperti dikutip dari Autoevolution, Sabtu 21 Maret 2020.

Dalam waktu dekat, NASA memiliki dua operasi besar, yakni peluncuran uji terbang Demo-2 dengan pesawat ruang angkasa SpaceX Crew Dragon, dan peluncuran kendaraan jelajah Perseverance ke Mars. Hingga saat ini kedua misi masih berjalan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini