Narasi Negatif Soal Papua dari Orang Sakit Hati dan Separatis

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Narasi negatif soal Papua sekarang bisa dipastikan berasal dari dua kelompok masyarakat yaitu yang tidak senang dengan pemerintah dan kelompok separatis.

Hal itu diungkapkan Penasihat Senior Masalah Papua, Michael Menufandu, saat berbincang dengan Mata Indonesia News, yang ditulis Senin 12 April 2021.

“Pemerintah itu baik pusat maupun di Papua,” ujar Michael.

Menurut mantan Duta Besar RI untuk Kolombia itu, pembangunan di Papua sebenarnya sudah dimulai sejak PBB menyatakan Papua adalah bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Apalagi sekarang, Papua sudah jauh lebih baik lagi karena kondisi infrastruktur sudah semakin baik begitu juga fasilitas umum lainnya.

Bukan itu saja, anak-anak Papua saat ini juga sudah mendapat kesempatan yang sama dengan saudara-saudara mereka di belahan Indonesia lainnya.

Mereka bisa bersekolah hingga Amerika Serikat, Eropa, apalagi perguruan tinggi di dalam negeri.

Jadi tidak benar jika ada narasi pembangunan di Papua terbelakang dan warga Papua sengaja dihambat agar tidak maju seperti saudara-saudaranya di belahan lain Indonesia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini