Naomi Osaka, Petenis Putri Asia Tersukses di Ajang Grand Slam

Baca Juga

MATA INDONESIA, NEW YORK – Petenis putri wakil Asia mulai bicara banyak di kancah dunia. Setelah Li Na (China), kini muncul Osaka yang berasal dari Jepang.

Osaka menjuarai grand slam US Open 2020 usai mengalahkan Victoria Azarenka, Minggu 13 September 2020 di Arthur Ashe Stadium, 1-6, 6-3, dan 6-3. Ini merupakan gelar US Open kedua bagi Osaka setelah 2018.

Osaka menjadi petenis pertama yang bisa menang di final grand slam setelah kalah di set pertama sejak Arantxa Sanchez Vicario (Spanyol) di 1994. Selain itu, Osaka menjadi petenis putri Asia tersukses di ajang grand slam.

Total, Osaka sudah mengantongi tiga gelar grand slam, yakni US Open (2018, 2020), dan Australia Open. Sebagai gambaran, setiap tahun ada empat turnamen grand slam. Selain US Open dan Australian Open, ada Wimbledon (Inggris) dan French Open.

Sementara itu, Li Na hanya memenangkan dua gelar grand slam, yakni French Open (2011) dan Australian Open (2014). Dengan keberhasilan menjuarai US Open, dipastikan peringkat dunia Osaka naik ke posisi tiga.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Hasil Sidang Sengketa Pilpres Ditolak MK, Bukti jadi Alasannya tapi Hakim Tak Terapkan Etika Hukum

Mata Indonesia, Yogyakarta - Keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) pada sidang putusan sengketa hasil Pemilihan Umum (PHPU) Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden 2024, Senin (22/4/2024), menolak permohonan dari paslon nomor urut 01 dan 03. MK menyatakan bahwa permohonan Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud MD tak memiliki dasar hukum yang cukup.
- Advertisement -

Baca berita yang ini