Namanya Dipakai untuk Jalan Protokol Abu Dhabi, Begini Perasaan Jokowi

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Namanya digunakan untuk jalan protokol yang membelah Kawasan Abu Dhabi National Exhibition Center membuat Presiden Jokowi melontarkan komentar di akun media sosialnya. Penamaan itu membuatnya merasa terhormat.

“Ini tentu sebentuk penghargaan dan kehormatan. Bukan untuk saya pribadi semata-mata, tetapi untuk Indonesia. Sebuah gambaran betapa eratnya hubungan di antara dua negara yang kini bekerja sama dalam berbagai bidang,” ujar Jokowi seperti dikutip Selasa 20 Oktober 2020.

Peresmian penggunaan nama jalan itu dilakukan Chairman Abu Dhabi Executive Office, Sheikh Khalid bin Mohammed bin Zayed Al Nahyan.

Menurut Jokowi, jalan protokol itu ditempati merupakan kawasan elit karena sejumlah kantor perwakilan diplomatik didirikan.

Hal tersebut bisa dikategorikan sebuah kejutan bagi Indonesia dari Uni Emirat Arab yang memang sangat dekat hubungannya selama ini.

Selain itu, negeri petro dolar tersebut dalam beberapa hari ke belakangan juga mengejutkan umat Islam se-dunia karena membuka hubungan diplomatik dengan Israel yang mencuatkan kecaman dunia Islam.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini