Nama Sukarno Jadi Penanda Tiga Tempat di Pakistan, Salah Satunya Larkana

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Selain Jokowi, nama Presiden Sukarno sudah lama digunakan sebagai penanda tempat di sejumlah negara sahabat, salah satunya di Larkana Pakistan, yang disematkan pada sebuah monumen di tengah kota.

Minggu lalu, Konsul Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Karachi sempat mengunjungi Komisioner Larkana, Muhammad Saleem Raza ingin membantu perawatan Sukarno Tower.

Seperti dilaporkan Kementerian Luar Negeri RI, Muhammad Saleem menegaskan Pemerintah Pakistan selalu merawat bangunan tersebut, sebagai komitmen persahabatan kedua negara.

Namun, Larkana sebagai produsen beras Provinsi Sindh mengharapkan ada kerja sama di sektor pertanian, terutama melalui riset dan pendidikan yang menyertakan transfer teknologi.

Pakistan sangat menghormati Bung Karno karena pernah mengirim pasukan TNI AL untuk berpatroli di laut selatan saat Pakistan konflik dengan India pada 1965.

Nama Sukarno bukan hanya digunakan untuk patung di Larkana, tetapi juga nama pasar Soekarno Square Khyber Bazar di Peshawar dan Soekarno Bazar di Lahore.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini