azis syamsuddin
Wakil Ketua DPR RI dari Golkar Azis Syamsuddin. (kronologi.id)

MATA INDONESIA, JAKARTA – Wakil Ketua DPR RI dari Fraksi Partai Golkar, Azis Syamsuddin, disebut dalam pengadilan ikut memuluskan keinginan Djoko Tjandra mengetahui status red noticenya di Mabes Polri.

Hal itu diungkapkan mantan Kepala Divisi Hubungan Internasional Polri Inspektur Jenderal Napoleon Bonaparte saat menjadi saksi untuk terdakwa Djoko Tjandra di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta, Kamis 10 Desember 2020.

Napoleon mengetahuinya dari Tommy Sumardi yang, menurut Napoleon, mengaku utusan Kabareskrim Komjen Polisi Listyo Sigit Prabowo. Untuk meyakinkan Napoleon, Tommy hanya menunjukkan foto.

Sedangkan saat dia mengaku memiliki hubungan dekat dengan Azis Syamsuddin, Tommy justru mengontaknya melalui telepon seluler.

Bahkan, saat Tommy sudah berhasil menghubungi Azis, telepon selulernya diserahkan kepada Napoleon.

Napoleon memahami pamer hubungan dekat yang dilakukan Tommy itu untuk meyakinkan permintaannya mengetahui status red notice Djoko Tjandra harus dilayani.

Pertemuan Tommy dan Napoleon berlangsung pada awal April 2020 di kantor Napoleon di lantai 11 gedung TNCC Polri.

Napoleon mengaku tidak langsung mengabulkan permintaan tersebut. Dia juga mengaku tidak pernah menerima sesuatu pun dari Tommy untuk keperluan Djoko Tjandra tersebut.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here