Nama Muhammad Meledak di Inggris, Jadi Terpopuler Ke-7

Baca Juga

MATA INDONESIA, INTERNASIONAL – Muhammad menempati urutan terpopuler ke-7 untuk bayi laki-laki di Inggris dan Wales pada 2019.

Menurut data Kantor Statistik Nasional Inggris, beberapa wilayah yang paling banyak menggunakan nama Muhammad adalah London, Yorkshire, The Humber, West Midlands, dan North West.

Data tersebut juga menunjukka, proporsi tertinggi anak laki-laki yang diberi dengan nama yang sama di setiap daerah tertentu berada di Pendle, Lancashire, di mana 13,1 persen dari anak laki-laki yang lahir diberi nama Muhammad.

Tak hanya Muhammad, nama Islam terpopuler lainnya adalah Ibrahim yang masuk dalam 100 daftar nama untuk anak laki-laki 2019.

Nama yang paling populer secara keseluruhan di Inggris dan Wales adalah Oliver, selanjutnya George, Noah, Arthur, dan Harry. Meskipun Oliver menjadi nama terpopuler, ia hanya menempati peringkat pertama di East Midlands, Inggris Timur, Barat Daya dan Wales. Sedangkan nama Aisha tergelincir dari 100 nama terpopuler 2019, disusul Olivia, Amelia, Isla, Ava dan Mia.

Kantor Statistik Nasional juga mengatakan pemilihan nama bayi sangat dipengaruhi budaya modern. Sedangkan pemilihan nama Muhammad jelas dipilih untuk terus menghormati Nabi umat Islam.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini