valentino rossi
Valentino Rossi

MATA INDONESIA, JAKARTA – Grand Prix (GP) Andalusia akhirnya membuat pebalap gaek Valentino Rossi merasakan sensasi “juara dunia.” Tanpa kehadiran pebalap Repsol Honda Marc Marquez, The Doctor mampu meraih podium di posisi ketiga meskipun sebelum 2 putaran terakhir dia mampu bertahan di tempat kedua.

“Saya sangat senang, berada di podium memang bukan menjadi juara dunia, tetapi mirip,” begitu ungkap pebalap 41 tahun tersebut kepada Moto GP usai balap, Minggu 26 Juli 2020.

Rossi pada balapan pertama di sirkuit yang sama, Jerez, tidak berhasil menyelesaikan seluruh putaran karena sepeda motornya bermasalah.

Pada balapan itu, dia juga bermasalah dengan ban sehingga memberikan hasil buruk saat melakukan latihan bebas dan membuatnya harus start di posisi 11. Sedangkan di seri Andalusia dia mampu start di posisi keempat.

Namun, selama balapan Rossi sempat melewati Francesco Bagiana yang menunggang Ducati dan rekan satu Tim Monster Yamaha, Maverick Vinales.

Posisi itu bertahan hingga Rossi melakukan kesalahan saat dua putaran terakhir di suatu tikungan dia mengambil kuda-kuda yang terlalu lebar untuk berbelok sehingga peluang itu langsung disikat Vinales sehingga Rossi harus puas berada di tempat ketiga.

 

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here