Naik MRT Jakarta Selama Ramadan, Penumpang Boleh Makan dan Minum di Dalam Gerbong Saat Buka Puasa

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Jika biasanya penumpang MRT dilarang keras membawa makanan dan minuman dari luar, nah selama Ramadan 2019 ini pihak MRT memberlakukan aturan baru gaes.

Para penumpang diperbolehkan makan dan minum di MRT saat waktu berbuka. Informasi ini diumumkan melakui instagram @mrtjkt.

Dalam sebuah postingan disampaikan bahwa pengelola MRT Jakarta mengizinkan penumpang makan dan minum saat buka puasa. Namun, dibatasi hanya boleh makan dan minum air putih serta kurma.

“Selama bulan Ramadhan PT MRT Jakarta memperbolehkan membatalkan puasa saat azan maghrib hanya dengan minum air putih dan makan kurma di dalam kereta.

Namun dihimbau dengan tegas untuk tetap menjaga kebersihan Ratangga (Kereta MRT Jakarta) dan Stasiun MRT Jakarta dengan tidak membuang sampah sembarangan

Harap memperhatikan aturan yang berlaku selama bulan Ramadhan, dan segala bentuk pelanggaran akan ditindak tegas. Semua demi kenyamanan seluruh Pengguna MRT Jakarta,” tulis Instagram @mrtjkt, dikutip Selasa, 7 Mei 2019.

Sementara itu, makanan berat lainnya tidak diizinkan masuk di dalam gerbong MRT. Untuk minuman lain pun selain air putih tidak diperbolehkan.

Kebijakan baru ini pun menuai beragam komentar dari netizen.

“Cuma kurma sama air putih mana kenyang min, nasi Padang boleh dong asal menjaga kebersihan, bungkus nasi di buang di tempat nya,” kata @cinta_penggemar.

“Kalau Roti Misalnya Min?, Masalahnya Biji Kurmanya Ngantonginnya Itu,” tulis @kemasadri.

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini