(Foto: AS)

MATA INDONESIA, MADRID – Kabar buruk datang dari kapten Real Madrid, Sergio Ramos. Dia akan naik meja operasi dan diprediksi absen hingga 10 pekan.

Saat ini Ramos mengalami cedera lutut yang membuatnya absen cukup lama. Terakhir kali dia main saat Madrid tampil di semifinal Piala Super Spanyol melawan Malaga pada 12 Januari.

Setelah operasi, Ramos diprediksi absen antara enam hingga 10 pekan. Ramos sebenarnya sempat ikut sesi latihan jelang pertandingan lawan Huesca. Tapi, dia kembali merasakan sakit dan tak ikut latihan pada Jumat 5 Februari 2021. Setelah menjalani pemeriksaan, jalan terbaik adalah operasi.

Kehilangan Ramos tentu menjadi pukulan telak bagi Madrid. Pelatih Zinedine Zidane kehilangan sosok sentral di lini belakang. Di laga terakhir, Los Merengues dipermalukan Levante di kandang sendiri.

Jika Ramos absen selama 10 pekan, maka dia akan melewati laga 16 besar Liga Champions lawan Atalanta (dua leg), dan beberapa laga di LaLiga menghadapi Huesca, Getafe, Valencia, Real Valladolid, Real Sociedad, Atletico Madrid, Elche, Celta Vigo, dan Eibar.

Ada kemungkinan Ramos baru bisa memperkuat Madrid lagi saat El Clasico menghadapi Barcelona pada 11 April 2021.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here