Nah Kan! Abis Menghina Bayi Pangeran Harry, Penyiar BBC Ini Minta Maaf

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Seorang penyiar BBC Radio 5 Live bernama Danny Baker akhirnya meminta maaf setelah ia sempat menghina bayi Pangeran Harry dan Meghan Markle dalam cuitannya di Twitter, baru-baru ini.

Danny pun merasa menyesal setelah membuat cuitan lelucon tersebut. Ia mengaku apa yang disampaikannya sebelumnya adalah sebuah kesalahan besar.

“Hari ini terburuk dalam hidupku. Aku ingin minta maaf secara resmi atas kemarahan publik yang telah kusebabkan,” kata Danny, Sabtu 11 Mei 2019.

“Itu adalah kesalahan yang naif dan dahsyat. Beberapa media menyebut gambar itu sebagai hal yang rasis dan memalukan,” ujar Danny dalam lanjutan tweet-nya.

Ya, Danny Baker sebelumnya mengunggah sebuah foto dengan latar hitam putih. Ia menulis caption ‘Bayi kerajaan meninggalkan rumah sakit’. Dalam foto itu, terlihat seekor simpanse berpegangan pada seorang wanita dan pria.

Amarah publik pun tak terhindarkan. Danny dianggap telah menyampaikan pesan rasis kepada dunia, apalagi yang dihinanya adalah seorang pangeran terhormat dari Kerajaan Inggris.

Akibat ulahnya tersebut, Danny juga mengaku ia telah dipecat dari pekerjaannya sebagai penyiar BBC Radio.

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini