Musim Depan, Marc Marquez Kembali Absen Selama 6 Bulan di MotoGP

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Sepertinya musim depan pebalap Repsol Honda Marc Marquez kembali absen dalam balapan MotoGP. Pembalap asal Spanyol ini bakal kembali menjalani operasi ketiga dan menjalani fase pemulihan selama enam bulan.

Dilansir dari Motorsport, operasi tersebut dilakukan di Madrid, Spanyol kemarin dan memakan waktu selama delapan jam.

Motorsport menyebutkan bahwa dalam operasi ini, dokter mengambil tulang pinggulnya yang kaya akan sel darah merah dan dicangkokan ke area humerus di lengan kanannya, di mana pelat baru juga dimasukkan.

Hingga saat ini, pihak Honda masih belum membeberikan rincian perihal durasi pemulihan kakak dari Alex Marquez tersebut.

“Hari ini ia menjalani operasi di Rumah Sakit Ruber Internacional, Madrid. Prosedur memakan waktu selama delapan jam dan lancar.”

Operasi dilakukan oleh tim dokter Samuel Antuna, Ignacio Roger de Ona, Juan de Miguel, Aitor Ibarzabal dan Andrea Garcia Villanueva.

Jika Marquez kembali gagal turun di MotoGP 2021, Honda berpeluang untuk menggaet Andrea Dovizioso yang saat ini tak terikat kontrak dengan tim manapun.

Apalagi ini bisa menjadi jalan bagi sang pembalap Italia tersebut, di mana ia tak menutup kemungkinan untuk kembali ke lintasan di MotoGP 2022.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini