Marc Marquez kembali absen balapan tahun depan
Marc Marquez kembali absen balapan tahun depan

MATA INDONESIA, JAKARTA-Sepertinya musim depan pebalap Repsol Honda Marc Marquez kembali absen dalam balapan MotoGP. Pembalap asal Spanyol ini bakal kembali menjalani operasi ketiga dan menjalani fase pemulihan selama enam bulan.

Dilansir dari Motorsport, operasi tersebut dilakukan di Madrid, Spanyol kemarin dan memakan waktu selama delapan jam.

Motorsport menyebutkan bahwa dalam operasi ini, dokter mengambil tulang pinggulnya yang kaya akan sel darah merah dan dicangkokan ke area humerus di lengan kanannya, di mana pelat baru juga dimasukkan.

Hingga saat ini, pihak Honda masih belum membeberikan rincian perihal durasi pemulihan kakak dari Alex Marquez tersebut.

“Hari ini ia menjalani operasi di Rumah Sakit Ruber Internacional, Madrid. Prosedur memakan waktu selama delapan jam dan lancar.”

Operasi dilakukan oleh tim dokter Samuel Antuna, Ignacio Roger de Ona, Juan de Miguel, Aitor Ibarzabal dan Andrea Garcia Villanueva.

Jika Marquez kembali gagal turun di MotoGP 2021, Honda berpeluang untuk menggaet Andrea Dovizioso yang saat ini tak terikat kontrak dengan tim manapun.

Apalagi ini bisa menjadi jalan bagi sang pembalap Italia tersebut, di mana ia tak menutup kemungkinan untuk kembali ke lintasan di MotoGP 2022.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here