Evi Masamba dan Suaminya, Arif Hajrianto. (Foto: Instagram)
Evi Masamba dan Suaminya, Arif Hajrianto. (Foto: Instagram)

MATA INDONESIA, JAKARTA – Penyanyi dangdut kelahiran Luwu, Evi Masamba merasa terpukul dengan musibah banjir bandang yang menghantam kampung halamannya sehingga memutuskan menjual mobil operasionalnya untuk membantu para korban dan pengungsi banjir tersebut.

Dia membuka harga penjualan mobilnya di angka Rp 170 juta sebuah Toyota Alphard tahun 2007 berwarna putih.

“Assalamu alaikum teman teman saudaraqu,mobil evi yang dibelakang evi ini, evi mau lelang untuk membantu saudara saudara kita yang terkena dampat banjir bandang diluwu utara/masamba sulawesi selatan, semoga hari ini mobil bisa terlelang evi buka harga 170 jta alphard 2007,sekiranya ada yang minat dngan mobil ini, bisa langsung WA 0821 2212 2243 an/aryef wahid. terimakasi saudara saudaraku🙏🙏🙏,” begitu Evi mengungkapkan niatnya melalui akun instgramnya yang dikutip Rabu 15 Juli 2020.

Hingga kini tercatat 16 orang tewas dan 223 unit rumah rusak berat akibat dihantam banjir bandang di Kecamatan Masamba, Sabbang, Baebunta, Baebunta Selatan, Malangke, Malangke Barat, Sulawesi Selatan.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Makassar Mustari, mengungkapkan korban jiwa ditemukan di sebagian wilayah Kabupaten Luwu Utara, Provinsi Sulawesi Selatan.

Sebanyak 12 dari 16 jenazah warga yang meninggal dunia akibat banjir di Luwu Utara sudah berhasil diidentifikasi. Empat lainnya masih dalam proses identifikasi.

Banjir bandang, menurut Mustari, sampai saat ini mengakibatkan 10 orang terluka sehingga harus menjalani perawatan di RSUD Andi Djemma di Masamba.

Selain itu banjir memaksa 156 keluarga yang terdiri atas 655 orang mengungsi menurut data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Luwu Utara. Petugas juga masih mencari 23 orang yang dilaporkan hilang.

Sementara 223 unit rumah parah pada umumnya karena tertimbun pasir bercampur lumpur yang terbawa banjir bandang. Bahkan 10 unit rumah di antaranya hanyut terbawa derasnya arus banjir.

 

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here