Mulia Banget, Ronaldo Sumbang 1,5 Juta Dolar AS untuk Palestina

Baca Juga

MINEWS, INTERNASIONAL – Mega bintang lapangan hijau, Cristiano Ronaldo lagi-lagi menunjukkan kedermawanannya. Kali ini, Ronaldo dikabarkan telah menyumbangkan sekitar 1,5 juta dolar AS kepada rakyat Palestina selama bulan suci Ramadan ini.

Penyerang Juventus itu mendonorkan sebagian hartanya karena merasa iba dengan penderitaan yang dialami bangsa Palestina. Ia juga berharap dana itu mendorong solidaritas Palestina untuk bangkit dari kesengsaraan.

Donasi untuk Palestina bukan hal baru bagi Ronaldo. Ia sudah beberapa kali menyumbangkan hartanya untuk rakyat Palestina, sembari mengampanyekan dirinya sebagai orang yang menolak keras penjajahan Israel.

November 2012 lalu, saat Gaza menghadapi gempuran keras militer Israel, Ronaldo secara sukarela melelang Sepatu Emas miliknya untuk menggalang dana yang kemudian disalurkan untuk anak-anak Palestina.

Salah satu sikap dukungan Ronaldo untuk Palestina juga tampak dari pertandingan Portugal vs Israel di kualifikasi Piala Dunia 2014 lalu. Setelah pertandingan usai, Ronaldo terlihat menolak keras bertukar baju dengan pemain Israel.

Kisah lainnya tentang Ronaldo dan Palestina adalah tentang Ahmad Daubasha, bocah berusia 5 tahun yang menjadi satu-satunya korban selamat dari satu keluarga Palestina yang diserang pemukim Yahudi Israel. Anak itu disambut Ronaldo pada 2016 di pusat pelatihan Real Madrid di mana dia berfoto selfie dengan sang bocah dan menghadiahi si bocah dengan kostum yang sudah dia persiapkan sebelumnya.

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini