Sriwijaya air kembali layani rute domestik
Sriwijaya air kembali layani rute domestik

MATA INDONESIA, JAKARTA-Maskapai Sriwijaya Air akhirnya bangkit, dan bakal beroperasi kembali mulai Rabu 13 Nei 2020 di tengah Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) akibat pandemi virus corona. Namun, maskapai ini hanya mengoperasikan penerbangan untuk rute domestik.

Direktur Utama Sriwijaya Air Jefferson Jauwena menyebut operasional akan disesuaikan dengan panduan dan syarat yang ditetapkan oleh regulator penerbangan Indonesia dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

Panduan itu tertuang dalam Surat Edaran (SE) Nomor 4 Tahun 2020 tentang Kriteria Pembatasan Perjalanan Orang dalam Rangka Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Jefferson mengatakan dengan panduan tersebut, maka perusahaan hanya akan melayani pelanggan yang melakukan perjalanan dinas, repatriasi bagi pelajar hingga pekerja migran, pasien yang membutuhkan pelayanan kesehatan di tempat lain serta penumpang yang keluarganya sakit atau meninggal dunia.

Ia mengatakan calon penumpang harus memiliki sejumlah dokumen agar bisa melakukan perjalanan dengan armada Sriwijaya Air Group. Beberapa dokumen yang harus dimiliki, antara lain surat keterangan sehat dan bebas dari virus corona, surat tugas dari kantor maupun instansi terkait, surat pernyataan perjalanan, dan berbagai dokumen pendukung lainnya.

“Calon pelanggan harus bisa menunjukkan kelengkapan dokumen fisik saat melakukan check in di counter Sriwijaya Air Group. Seluruh protokol ini kami lakukan dengan sangat ketat untuk memastikan tidak ada pelanggan yang bepergian untuk keperluan mudik Lebaran,” ungkap Jefferson dalam keterangan resmi, dikutip Senin 11 Mei 2020.

Jefferson mengimbau kepada seluruh penumpang untuk tiba di bandara tiga jam sebelum penerbangan. Hal ini dilakukan demi mengurangi risiko keterlambatan karena proses pemeriksaan akan dilakukan sangat ketat.

Dia bilang masyarakat bisa memeriksa jadwal dan rute penerbangan di laman resmi Sriwijaya Air Group, yakni www.sriwijayaair.co.id atau www.flynamair.com. Kemudian, masyarakat juga bisa mengakses lewat aplikasi Sriwijaya Air lewat ponsel.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here