Mulai Padat, Sabtu Malam Tol Jakarta Cikampek Terapkan Dua Rekayasa Lalu Lintas

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Menjelang libur Natal tol Jakarta-Cikampek sudah terpantau sangat padat kendaraan yang mengarah ke timur ibukota. Akibatnya petugas Jasa Marga terpaksa melakukan dua rekayasa lalu lintas.

Pada Sabtu 21 Desember 2019 malam,  diberlakukan sistem buka-tutup  pada KM 48 di Kabupaten Karawang untuk mengurai kepadatan kendaraan.

“Buka-tutup dilakukan setiap tiga menit sekali saat arus lalu-lintas padat,” kata seorang petugas Jasa Marga, Dian Iskandar, Sabtu.

KM 48 adalah titik pertemuan arus di tol bawah dan atas atau Japek elevated. Namun sistem tersebut hanya diterapkan untuk Tol Jakarta-Cikampek bawah saat volume kendaraan padat, sedangkan kendaraan dari Japek elevated tidak diberlakukan sistem tersebut.

Selain buka tutup, pengelola Jasa Marga juga sempat menerapkan sistem contra flow di KM 46 hingga KM 58.

Kepadatan kendaraan pada Sabtu 21 Desember 2019 hanya terjadi pada jalur dari Jakarta menuju Cikampek. Sedangkan arah sebaliknya cenderung normal.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini