Mulai Hari Ini, KRL Tak Berhenti di Stasiun Tanah Abang

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTAPT Kereta Commuter Indonesia (KCI) melakukan rekayasa perjalanan kereta rel listrik (KRL) tujuan Tanah Abang di jam yang ditentukan.

Pemprov DKI Jakarta berkordinasi dengan Pihak KCI untuk melakukan penyesuaian jam operasi di Stasiun Tanah Abang, yakni tidak ada pemberhentian kereta di Stasiun Tanah Abang pada pukul 15.00-19.00 WIB mulai 3 Mei 2021. Tidak disebutkan sampai kapan kebijakan ini berlaku.

Pemprov DKI Jakarta akan menyediakan bus pengumpan TransJakarta untuk beroperasi dari Jalan Jatibaru untuk mengantarkan penumpang ke stasiun terdekat lainnya.

Kebijakan ini diambil mengantisipasi lonjakan penumpang maupun pengunjung Pasar Tanah Abang di area stasiun jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah.

Pasalnya, pada Minggu 2 Mei kemarin, terjadi lonjakan pengunjung di Pasar Tanah Abang. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut, setidaknya ada 87 ribu orang di pasar Tanah Abang.

Berikut rekayasa jalur KRL di Stasiun Tanah Abang:

1. KRL Lintas Rangkasbitung/Parungpanjang/Serpong – Tanah Abang PP perjalannya hanya sampai dan berawal dari Stasiun Palmerah.

2. KRL Lintas Bogor/Depok/Nambo – Angke/Jatinegara PP tidak berhenti di Stasiun Tanah Abang. Pengguna di lintas tersebut tetap dapat naik/turun menggunakan alternatif Stasiun Karet, Stasiun Duri, dan Stasiun Angke.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini