Mulai Diluncurkan, Jokowi Kembali Ingatkan Jangan Ada Potongan Bansos Lagi

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Presiden Jokowi mengingatkan kepada semua pihak yang berwenang agar bantuan sosial (bansos) diberikan utuh kepada yang berhak, tidak ada potongan.

“Dan, ini saya ulang-ulang terus, agar bantuan yang diterima nilainya utuh. Tidak ada potongan-potongan. Supaya diingatkan kepada penerima dan tetangga-tetangga yang tidak datang hari ini, diberitahu tidak ada potongan-potongan,” ujar Jokowi saat meluncurkan bantuan tunai se-Indonesia di Istana Negara, Senin 4 Januari 2021.

Ini dikirimkan langsung kepada penerima, baik melalui bank-bank pemerintah maupun lewat kantor pos.

Maka, Jokowi pun memerintahkan kepada para menterinya dan gubernur agar mengawal proses penyaluran bantuan sosial tersebut agar tepat sasaran dan tidak ada potongan-potongan.

Jika bantuan itu diterima utuh, dampak ekonominya akan segera bisa muncul dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Tentu saja rakyat tidak menunggu terlalu lama, sehingga hanya beberapa hari setelah tahun baru bantuan sosial itu diluncurkan.

Presiden menyatakan alokasi anggaran untuk bantuan sosial pada 2021 ini akan lebih dari Rp 100 triliun.

Bantuan sosial yang diluncurkan antara lain Program Keluarga Harapan da Bantuan Sosial Tunai.

Sebelumnya Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjerat Menteri Sosial Juliari Peter Batubara karena menerapkan potongan pada setiap bantuan sosial yaitu Rp 10 ribu per paket.

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Harga Daging Sapi di Bantul mulai Turun, Ini yang jadi Penyebabnya

Mata Indonesia, Bantul - Setelah Lebaran, harga daging sapi di Bantul mulai mengalami penurunan secara perlahan. Nur Wijaya, Lurah Pasar Niten, membenarkan hal tersebut dengan mengatakan bahwa pada 15-16 April 2024, harga daging sapi sudah stabil.
- Advertisement -

Baca berita yang ini