MUI Apresiasi Tinggi Menlu Retno yang Selalu Tegas Tolak Imperialisme Israel

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Majelis Ulama Indonesia (MUI) memberi apresiasi tinggi kepada Menteri Luar Negeri (Menlu) Indonesia, Retno Marsudi yang selalu bersikap tegas menolak imperialisme Israel sebagai prinsip pokok dari politik luar negeri Republik Indonesia (RI).

“Semua upaya kerja sama termasuk kerja sama bidang ekonomi dengan Israel harus ditolak,” kata Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sudarnoto Abdul Hakim di Jakarta, Selasa 15 Desember 2020.

Ia mengatakan Israel adalah negara yang menjajah Tanah Air dan rakyat Palestina dalam waktu yang lama. Indonesia harus tetap konsisten dan konsekuen dengan identitasnya sebagai bangsa yang menentang penjajahan.

Sudarnoto menegaskan bahwa penjajahan tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan perikeadilan seperti tertuang dalam pembukaan UUD 1945.

Sudarnoto mengatakan jika penjajahan yang dilakukan Israel terhadap Palestina dibiarkan, persaudaraan dan perdamaian dunia tidak akan tercapai.

Masyarakat dunia harus tahu bahwa keyakinan serta pandangan tegas bangsa Indonesia tentang penolakan terhadap imperialisme manapun sudah menjadi salah satu prinsip pokok dari politik luar negeri Republik Indonesia sejak merdeka.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini