Muhammadiyah: Tugas Organisasi Keagamaan Berdakwah Sebar Nilai Agama

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Organisasi massa dan lembaga dakwah tidak dibebani hal-hal yang menjadi tanggung jawab dan peran negara. Sebab, ormas dan lembaga keagamaan adalah berdakwah menyebar nilai-nilai agama dalam kehidupan.

Hal itu, diungkapkan Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Haedar Nashir menyontohkan kewenangan negara menangani gerakan separatisme hingga kelompok kriminal.

“Tugas kami Muhammadiyah dan gerakan-gerakan keagamaan itu dakwah, menyebarkan nilai-nilai agama dalam kehidupan. Agar juga ormas dan lembaga dakwah tak dibebani oleh hal-hal yang sudah jadi tanggung jawab dan peran negara,” kata Haedar saat ditanya soal wacana pembubaran FPI, Senin 23 November 2020.

Menurut dia, tindakan yang bertentangan dengan konstitusi, perundangan yang berlaku, dipulangkan kepada negara dengan seluruh instrumennya.

Wacana pembubaran FPI berasal dari Panglima Komando Daerah Militer Jaya (Pangdam Jaya) Mayjen TNI Dudung Abdurachman.

Dudung beralasan FPI kerap merasa menjadi pihak yang paling benar. Ia mencontohkan pemasangan baliho Imam Besar FPI, Rizieq Shihab yang kerap melanggar aturan.

Pada hari itu juga, prajurit TNI di bawah Kodam Jaya dikerahkan untuk menurunkan baliho dan spanduk bergambar Rizieq Shihab, terutama yang berisi pesan ajakan Revolusi Akhlak di wilayah Jakarta.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini