Muhammadiyah: Tokoh Agama Harus Hadirkan Rahmat, Kalau Belum Bisa Diam

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Tokoh agama harus bisa menghadirkan nilai-nilai dan prilaku yang rahmatan lil alamin (menjadi rahmat bagi alam semesta). Kalau belum bisa berbuat ke situ, lebih baik pasif dan tidak berbuat hal sebaliknya.

Hal itu diungkapkan Ketua Umum Pengurus Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir memperingati ulang tahun organisasi itu yang ke-108.

“Saya fikir, nilai-nilai agama itu lah yang sekarang sangat dinanti oleh masyarakat modern saat ini,” ujar Haedar, Senin 16 November 2020.

Maka tokoh agama, termasuk di Muhammadiyah, diharapkan memberi teladan untuk menghadirkan Islam yang membawa nilai-nilai luhur akhlak mulia.

Setelah itu, menebarkan nilai-nilai rahmat itu bagi lingkungan sekitar secara luas.

Muhammadiyah menurut Haedar Nashir sudah melakukan banyak hal untuk menebar kebaikan termasuk terjun langsung memerangi Covid19.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Kota Jogja Mulai Disorot, Heroe Poerwadi Akhirnya Diusung PAN, Budi Waljiman Dikawal Gerindra

Mata Indonesia, Yogyakarta - Persiapan untuk Pilkada pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jogja mulai memanas. Beberapa figur telah muncul sebagai calon potensial dari berbagai partai politik, di antaranya adalah Heroe Poerwadi dan Budi Waljiman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini