Muhammadiyah Tetapkan Idul Fitri 1440H Jatuh pada 5 Juni 2019

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Seperti biasa, Muhammadiyah selalu duluan dalam menetapkan tanggal Idul Fitri. Untuk tahun ini, 1 Syawal 1440H jatuh pada tanggal 5 Juni 2019.

Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir berkata penetapan tanggal itu merupakan hasil hisab haqiqi dari majelis tarjih dan tarjid PP Muhammadiyah.

Berkaitan dengan Idul Fitri 1440 Hijriyah, kami ucapkan taqabballahu minna wa minkum, mohon maaf lahir dan batin,” ujar Haedar di Yogyakarta, Kamis 30 Mei 2019.

Dalam momentum Idul Fitri ini, Haedar berharap akan menjadi sarana untuk semua elemen bangsa saling memaafkan dan mempererat kembali persaudaraan.

Selanjutnya, Haedar berkata Idul Fitri juga bisa menjadi waktu yang tepat untuk sama-sama menjadikan Indonesia sebagai rumah milik bersama untuk merdeka, bersatu, berdaulat adil dan makmur.

“Semoga Allah memberi rahmat untuk bangsa Indonesia,” kata Haedar.

Ia menegaskan, penetapan tanggal Idul Fitri oleh PP Muhammadiyah tidak ada perbedaan dengan keputusan organisasi agama lainnya. Jikapun ada perbedaan, bagi Haedar itu bukanlah sebuah masalah yang harus diributkan.

“Umat Islam itu sudah dewasa untuk berbeda,” ujar Haedar.

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini