Mudik Lebaran 2019, Ini Strategi Pertamina Kirim BBM ke Tol

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Arus mudik lebaran 2019 diprediksi bakal membludak dibandingkan tahun sebelumnya. Untuk itu PT Pertamina (Persero) menyiapkan beberapa upaya untuk menghadapinya.

Salah satunya menyesuaikan stok bahan bakar motor (BBM) untuk contra flow satu arah yang rencananya diberlakukan selama musim mudik lebaran 2019.

Penetapan jalur satu arah untuk mudik bakal berlaku pada 30 Mei hingga 2 Juni 2019. Sedangkan, arus balik jatuh pada 8-20 Juni 2019.

Senior Vice President Marketing and Business Pertamina, Jumali menyatakan bahwa jumlah terminal BBM Pertamina sepanjang tol Merak-Probolinggo sudah mencukupi.

“Pertamina akan melakukan fleksibilitas supply. Maksudnya terminal BBM dari Merak-Probolinggo cukup banyak,” ujarnya Senin 29 April 2019.

Namun, karena ada contra flow satu arah maka Pertamina akan melakukan evaluasi terhadap pengisian ulang stok bbm di SPBU jalur tersebut.

Jumali menyatakan, apabila selama ini SPBU di Bekasi di-supply dari terminal BBM Cikampek, maka akan dialihkan supply nya dari terminal BBM Plumpang. Lalu, untuk SPBU di Cipali yang selama ini di-supply dari Balongan, akan dialihkan supply-nya dari Cikampek atau Bandung.

“Kalau selama ini Bekasi dikirim dari Cikampek, sekarang contra flow maka akan dialihkan dari terminal BBM Plumpang. Kalau Cipali itu selama ini dikirim dari Balongan, itu kita akan dikirim dari Cikampek atau Bandung. Itu yg kita maksud fleksibilitas,” katanya.

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini