Mudahkan Siswa Belajar Daring, Pemkab Bogor Pasang Wifi Gratis di 240 Titik

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Pemkab Bogor memasang 240 Wifi gratis di 40 kecamatan. Pemasangan ini untuk memudahkan proses belajar mengajar dalam jaringan (daring) selama Pandemi Covid-19.

“Keberadaan Wifi publik ini untuk memudahkan dan meminimalisir pengeluaran biaya orang tua peserta didik,” ujar Bupati Bogor, Ade Yasin, Jumat 13 November 2020.

Untuk membangun jaringan internet itu, Pemkab Bogor menggelontorkan anggaran hingga Rp 5 miliar bersumber dari APBD 2020. Dia menargetkan pemasangan sambungan internet itu rampung pada Desember 2020 atau paling lambat Januari 2021.

Sambil menunggu, Ade meminta tenaga pendidik berinovasi dalam menerapkan metode pembelajaran di masa pandemi.

“Kalaupun masih ada yang tidak terjangkau internet, guru mesti melakukan sejumlah inovasi, baik membuat kelompok belajar dengan bergilir atau cara lain,” katanya.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bogor, Entis Sutisna mengatakan, sudah mempersiapkan semua keperluan termasuk sistem yang digunakan jika Kabupaten Bogor berubah menjadi zona hijau atau kuning.

“Untuk mengantisipasi sewaktu-waktu Kabupaten Bogor berubah status menjadi zona kuning atau zona hijau. Seperti mengintruksikan semua sekolah untuk menyiapkan sarana dan prasarana protokol kesehatan, seperti tempat cuci tangan dan lainnya,” katanya.

Sambil menunggu keputusan dari pemerintah pusat, kata dia, telah memberlakukan beberapa kebijakan melalui program luar jaringan atau luring.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Harga Daging Sapi di Bantul mulai Turun, Ini yang jadi Penyebabnya

Mata Indonesia, Bantul - Setelah Lebaran, harga daging sapi di Bantul mulai mengalami penurunan secara perlahan. Nur Wijaya, Lurah Pasar Niten, membenarkan hal tersebut dengan mengatakan bahwa pada 15-16 April 2024, harga daging sapi sudah stabil.
- Advertisement -

Baca berita yang ini