MU Tumbang, Man City Juara Liga Inggris 2020/21

Baca Juga

MATA INDONESIA, MANCHESTER – Manchester United (MU) tumbang di tangan Leicester City. Dengan demikian, Manchester City resmi menjadi juara Liga Premier Inggris 2020/21.

Berlaga di Old Trafford, Rabu 12 Mei 2021 dini hari WIB, MU takluk dengan skor 1-2. Di laga ini, pelatih Ole Gunnar Solskjaer menurunkan hampir semua pemain lapis kedua plus dua pemain muda.

Solskjaer tak bisa berbuat banyak karena MU akan melakoni empat laga dalam waktu sekitar delapan hari. Alhasil, Setan Merah menurunkan susunan pemain yang sangat berbeda dibandingkan saat mengalahkan Aston Villa akhir pekan kemarin.

Dengan kekalahan ini, MU mengemas 70 poin dari 35 laga. Sementara itu, City di puncak klasemen dengan 80 poin. Dengan tiga laga tersisa dan poin maksimal hanya sembilan poin, maka tak mungkin lagi City digusur dari puncak.

“Kami menjalani banyak pertandingan belakangan ini dan harus membut perubahan. Itu jelas sedikit berpengaruh. Amad Diallo tampil bagus. Anthony Elanga memberikan sesuatu yang beda dan saya pikir Mason Greenwood juga tampil bagus,” ujar Solskjaer, dikutip dari BBC, Rabu 12 Mei 2021.

“Kami hanya sedikit melakukan latihan kemarin dan pagi ini juga. Jadi, kami tak punya banyak waktu melakukan persiapan. Mungkin kalian bisa melihatnya di awal-awal pertandingan,” katanya.

Bagi City, ini adalah gelar Liga Premier Inggris kelima atau total tujuh gelar di divisi teratas. Mereka berpeluang menambah satu trofi lagi, yakni Liga Champions. Sebelumnya, mereka sudah juara Piala Liga.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini