MU Tim Terbanyak Dapat Penalti di Lima Liga Top Eropa

Baca Juga

MATA INDONESIA, COLOGNE – Manchester United mencatatkan rekor baru sebagai tim terbanyak mendapatkan penalti di lima liga top Eropa. Total 21 penalti sudah diraih Setan Merah.

MU melaju ke semifinal Liga Europa setelah mengalahkan FC Copenhagen 1-0, Selasa 11 Agustus 2020 dini hari WIB di Rhein Energie Stadium. Gol tunggal kemenangan Setan Merah dicetak Bruno Fernandes melalui tendangan penalti.

Wasit memberikan penalti setelah Anthony Martial dilanggar di kotak terlarang. Wasit, yang berada dekat dengan kejadian, langsung menunjuk titik putih tanpa meminta bantuan VAR.

Selain 21 penalti, Fernandes juga membuat catatan apik. Sejak Liga Europa 2017/18, Fernandes terlibat langsung dalam 21 gol (13 gol dan delapan assists) bersama Sporting Lisbon dan MU.

Fernandes juga tak pernah gagal dalam mengeksekusi penalti. Terakhir kali dia gagal mencetak gol dari titik putih terjadi saat masih memperkuat Udinese pada 2016 silam.

Catatan lainnya adalah, MU mencatatkan 73 persen clean sheets di Liga Europa selama diasuh Ole Gunnar Solskjaer (delapan clean sheets dari 11 laga). Ini menjadi catatan tertinggi dibandingkan seluruh pelatih yang memimpin dalam minimal 10 pertandingan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini