(Foto: talkSport)

MATA INDONESIA, LONDON – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer kecewa dengan keputusan wasit yang tak memberikan timnya penalti. Solskjaer menilai, wasit terpengaruh dari pihak luar.

Berlaga di Stamford Bridge, Minggu 28 Februari 2021 malam WIB, MU bermain imbang tanpa gol lawan Chelsea. Dari statistik, bisa dibilang kedua tim memang berimbang.

Chelsea melepaskan 11 tendangan dimana enam di antaranya tepat sasaran, sementara MU melepaskan delapan tendangan dimana empat di antaranya tepat sasaran.

Solskjaer mengkritik wasit yang tak memberikan penalti pada timnya. Pelatih asal Norwegia merujuk pada insiden saat Mason Greenwood dan Callum Hudson-Odoi berebut bola di kotak penalti Chelsea dan bola mengenai tangan Hudson-Odoi.

Wasit menggunakan bantuan VAR, tapi tak melihatnya sebagai penalti karena tangan Hudson-Odoi dinilai tidak aktif.

“Itu jelas penalti. Saya sedikit khawatir kami tidak mendapatkan penalti setelah suara-suara sumbang di luar sana soal kami mendapat banyak penalti,” kata Solskjaer, dikutip dari BBC, Senin 1 Maret 2021.

Sejak awal musim lalu, MU mendapatkan 22 penalti atau yang terbanyak di antara semua tim. Selain itu, pelatih Liverpool Jurgen Klopp pernah berkomentar bahwa perlakuan wasit kepada Setan Merah berbeda dibandingkan dengan Liverpool soal penalti.

“Ada beberapa pelatih yang memengaruhi wasit. Saya percaya wasit takkan terpengaruh, tapi saya terkejut dengan keputusan wasit kali ini,” ujarnya.

Hasil imbang lawan Chelsea membuat MU kini tertinggal 12 poin dari Manchester City di puncak klasemen.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here