MU Putus Rekor Man City, Ole: Fantastis

Baca Juga

MATA INDONESIA, MANCHESTER – Manchester United (MU) memutus laju 21 kemenangan beruntun Manchester City. Ole Gunnar Solskjaer bangga dengan penampilan anak asuhnya.

Bertanding di Stadion Etihad, Minggu 7 Maret 2021 malam WIB, MU menundukkan City dengan skor 2-0. Dua gol Setan Merah dicetak Bruno Fernandes dan Luke Shaw.

Tidak seperti saat bermain imbang lawan Crystal Palace tengah pekan kemarin, di laga ini MU tampil sangat baik dan disiplin. City memang banyak melepaskan tendangan ke gawang, tapi tak ada yang benar-benar membuat kiper Dean Henderson melakukan penyelematan gemilang.

Satu-satunya peluang City yang hampir membobol gawang MU terjadi di awal babak kedua ketika bola hasil sepakan Rodri membentur tiang gawang. Ini adalah kekalahan pertama Manchester Biru sejak 21 November 2020 lawan Tottenham Hotspur.

Bagi MU, kemenangan ini setidaknya menjaga kans mereka bersaing dengan City meraih gelar juara. Kini mereka tertinggal 11 poin dimana pertandingan tinggal menyisakan 10 laga.

“Saya sangat senang. Kami mendominasi di 10-15 awal, tapi kemudian 30 menit terakhir kami bermain demi mengamankan hasil. Kami berusaha mempertahankan keunggulan saat jeda,” ujar Solskjaer, dikutip dari BBC, Senin 8 Maret 2021.

“Gol kedua luar biasa. Shaw menunjukkan kualitasnya. Dia sempat diragukan bisa tampil di laga ini dan harus menjalani pemeriksaan kebugaran tubuh. Benar-benar penampilan luar biasa,” katanya.

“Kami bertahan dengan baik. Saat menguasai bola ketika menyerang, kami benar-benar seperti MU yang sebenarnya,” ungkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini