MU Putus Kutukan Tersingkir di Semifinal

Baca Juga

MATA INDONESIA, ROMA – Manchester United melaju ke final Liga Europa dengan menyingkirkan AS Roma. MU memutus kutukan tersingkir di semifinal di era Ole Gunnar Solskjaer.

MU dikalahkan Roma 2-3 pada leg kedua semifinal Liga Europa, Jumat 7 Mei 2021 dini hari WIB di Stadion Olimpico. Dua gol Setan Merah diborong Edinson Cavani. Sedangkan tiga gol Roma dicetak Edin Dzeko, Bryan Cristante, dan bunuh diri Alex Telles.

Roma sebenarnya tampil bagus di laga ini. Mereka mendominasi statistik mulai dari penguasaan bola 53 persen dan melepaskan 17 tendangan dimana 12 di antaranya tepat sasaran.

MU beruntung memiliki David De Gea di bawah mistar yang beberapa kali menyelamatkan gawangnya dari kebobolan lebih dari tiga gol. Manchester Merah lolos ke final dengan agregat 8-5 setelah di leg pertama menang 6-2.

“Rasanya menyenangkan bisa lolos ke final. Kami bermain bagus di Old Trafford pada leg pertama yang membuat kami bisa lolos. Saya kecewa kalah, terutama melihat penampilan di babak kedua,” kata pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer, dikutip dari BBC, Jumat 7 Mei 2021.

“Bisa saja skornya 8-6. Ini pertandingan yang aneh. Kami terus-terusan memberikan bola pada lawan, tapi kami beruntung punya kiper terbaik di dunia. Kami lolos ke final dan tak sabar main 26 Mei nanti,” ujarnya.

Hasil ini sekaligus memutus kutukan MU selalu tersingkir di semifinal. Sebelumnya, Paul Pogba dkk. dua kali tersingkir di Piala Liga, satu kali di Piala FA, dan satu kali di Liga Europa.

Final Liga Europa akan digelar di Gdansk, Polandia, 26 Mei 2021. MU akan menantang Villarreal yang menyingkirkan Arsenal.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini