MU
(Foto: Standard)

MATA INDONESIA, MANCHESTER – Manchester United (MU) menang lawan rival sekota, Manchester City. Tapi, pelatih Ole Gunnar Solskjaer tetap pesimistis.

MU menghentikan catatan 21 laga kemenangan beruntun City, Minggu 7 Maret 2021 di Stadion Etihad. Setan Merah menang dengan skor 2-0. Dua gol MU dicetak Bruno Fernandes dan Luke Shaw.

Terakhir kali City merasakan kekalahan terjadi pada November 2020 ketika ditaklukkan Tottenham Hotspur. Sejak itu, mereka mencatatkan kemenangan beruntun di semua kompetisi.

Kemenangan MU atas City membuat jarak kedua tim tinggal 11 poin saja dimana musim 2020/21 menyisakan 10 laga lagi atau masih ada 30 poin yang diperebutkan.

Bagi Solskajer, kemenangan atas City memang penting untuk timnya. Tapi, jarak dengan tim besutan Pep Guardiola iti terlalu jauh dan fokus MU saat ini adalah memenangkan pertandingan demi pertandingan.

“Kami harus fokus satu demi satu pertandingan. City terlalu jauh di atas bagi kami untuk mencoba mengejar. Tahun lalu kami mengejar defisit 15 poin dari Liecester City, tapi City berada di posisi berbeda,” kata Solskjaer, dikutip dari Sky Sports, Senin 8 Maret 2021.

“Bahkan hari ini mereka membuat kami terus berada di bawah tekanan dan Anda bisa lihat kami menghadapi lawan yang bagus. Ketika Anda menang 2-0 di kandang lawan dan mencatatkan clean sheet, Anda harus merasa senang dengan penampilan tim,” ujarnya.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here