MU Cuma Menang Gol Bunuh Diri, Ini Kata Solskjaer

Baca Juga

MATA INDONESIA, MANCHESTERManchester United (MU) meraih kemenangan tipis 1-0 dan itu pun melalui gol bunuh diri. Ole Gunnar Solskjaer mengaku sudah memprediksi timnya akan kesulitan.

Berlaga di Old Trafford, Minggu 14 Maret 2021, gol tunggal kemenangan MU atas West Ham united tercipta melalui gol bunuh diri Craig Dawson.

Kemenangan ini tak mengubah posisi MU di peringkat dua mengemas 57 poin dari 29 pertandingan. Setan Merah terpaut 14 poin dari Manchester City di puncak klasemen dari 30 pertandingan.

Solskjaer bersyukur MU meraih kemenangan meskipun hanya melalui gol bunuh diri. Setidaknya ini menjadi modal bagus untuk menghadapi AC Milan di Liga Europa tengah pekan ini.

“Seperti yang sudah saya duga, mereka pasti membuat kami kesulitan. Sebenarnya kami bisa lebih santai jelang akhir-akhir laga karena ada banyak peluang tercipta. Kami memang senang bikin susah diri sendiri,” ujar Solskjaer, dikutip dari BBC, Senin 15 Maret 2021.

“Di 15 menit pertama, kami gampang kehilangan bola saat menyerang. Kami mendapatkan situasi bola mati dan bisa mencetak gol. Anda tak boleh ceroboh dengan memberikan ruang karena mereka sangat berbahaya dalam serangan balik, jadi kami harus tetap tenang dan terorganisir,” katanya.

“Kami memiliki banyak peluang mencetak gol, tapi umpan dan tendangan yang dilepaskan kurang bagus. Harusnya dengan mudah kami bisa unggul dua gol. Kami tahu West Ham berusaha masuk empat besar, jadi ini adalah hasil yang besar dan kami bisa clean sheet. Setelah ini ada Liga Europa dan Piala FA. Kami sudah tak sabar,” ungkapnya.

Di tengah pekan ini atau Jumat 19 Maret 2021 dini hari WIB, MU akan tandang ke San Siro menghadapi Milan pada leg kedua 16 besar Liga Europa. Pada leg pertama, Manchester Merah bermain imbang 1-1 di Old Trafford. Untuk bisa lolos, MU tak boleh main imbang 0-0. Kalau mencari hasil imbang, 2-2, 3-3,4-4, dst baru bisa melangkah ke perempatfinal Liga Europa.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Jelang Putusan Sidang MK, Aktifis Budaya Jawa Turut Aktif Menyoroti

Mata Indonesia, Yogyakarta - Proses persidangan di Mahkamah Konstitusi (MK) terus bergulir namun dinilai sarat keberpihakan. Hal tersebut terlihat dari pemohon yang tidak diperkenankan bertanya kepada para Menteri untuk memperkuat bukti dari dalil yang diajukan dan yang boleh bertanya hanyalah Hakim.
- Advertisement -

Baca berita yang ini