MS Kaban, Neno Warisman, Buni Yani Jadi Pentolan Partai Ummat

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Sejumlah tokoh yang selama ini berseberangan dengan pemerintah, mulai dari Neno Warisman, MS Kaban dan Buni Yani, akan menjadi salah satu pentolah Partai Ummat Islam Indonesia. Partai yang digagas oleh Amien Rais ini akan  deklarasi pada 29 April 2021 mendatang.

Salah satu penggagas Partai Ummat, Agung Mozin, menjelaskan memang berbagai tokoh akan bergabung dengan pihaknya. Baik itu berbagai ormas Islam maupun parpol berbasis Islam, namun juga tokoh nasionalis kanan. ”Beberapa nama selama ini tak dikenal publik, tapi semuanya punya jaringan luas dari Sabang sampai Merauke. Kemudian ada juga tokoh seperti Buni Yani yang sudah dikenal luas,” kata Agung Mozin, Senin 26 April 2021. (

Selain itu, banyak sekali tokoh dari Partai Amanat Nasional (PAN) yang tergabung ke pihaknya. Hasil riset internal pihaknya, sekitar 68 persen dari inisiator Ummat di seluruh Indonesia adalah berasal dari PAN.

Partai Ummat juga diisi politisi eks Golkar, aktivis Hanura, Partai Bulan Bintang, dan Partai Keadilan Sejahtera. Bahkan keponakan Menko Polhukam Mahfud MD, Hairul Anas Suaidi, yang terkenal sebagai ahli IT, juga ikut bergabung.

“Mantan polisi dan TNI juga ada. Mereka terlibat di persiapan ini,” kata Agung Mozin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini