Ilustrasi santri (NU Online)
Ilustrasi santri (NU Online)

MATA INDONESIA, JAKARTA – MPR RI meminta para santri untuk aktif terlibat dalam upaya memerangi penyebaran pandemi Covid-19 di Indonesia.

Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid berkata, para santri harus terjun ke lapangan untuk menunjukkan kepedulian kepada sesama hingga pandemi ini tuntas sepenuhnya.

“Melawan dan mengalahkan Covid-19, merupakan waktu yang tepat bagi santri untuk menunjukkan peran dan kepeloporannya,” kata Jazilul dalam keterangannya di Jakarta, Selasa 30 Juni 2020.

Ia menyebut, peran santri dalam perang melawan virus ini sangat strategis, mengingat jumlah orangnya yang banyak dan tentu bisa lebih efektif.

“Ayo para santri, kita tunjukkan kepemimpinan menghadapi krisis multidimensi yang sudah terbentang di depan mata,” ujarnya.

Jazilul yang biasa disapa Gus Jazil itu menegaskan bahwa kaum santri tidak berpangku tangan tetapi terjun ke lapangan dan mengambil peran kepeloporan di segala bidang.

Dia menilai para santri tidak hanya bisa berdakwah tetapi juga mahir dalam bidang politik dan ekonomi. Karena itu dia mendorong para santri di Indonesia mempunyai peran penting dalam masa pandemi Covid-19, karena sejak dulu kaum santri mempunyai peran yang penting.

 

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here