MPR Ingatkan Pemerintah Jangan Jalin Hubungan ke Israel

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Wakil Ketua MPR RI Arsul Sani mengingatkan, agar pemerintahan Joko Widodo tidak coba-coba untuk menjalin hubungan diplomatik dengan Israel.

Apalagi, setelah serangkaian aksi brutal militer Israel terhadap warga Palesina yang tengah beribadah di Masjid Al Aqsa dalam suasana Ramadan, dan serangan ke wilayah Jalur Gaza.

“Tidak ada lagi yang berpikir tentang menjalin hubungan diplomatik antara Indonesia dan Israel. Meskipun hubungan diplomatik seperti itu bisa jadi ada manfaat ekonomisnya bagi Indonesia,” kata Arsul dalam keterangannya, Senin 10 Mei 2021.

Menurut Arsul, perbuatan Israel sudah tak dapat ditolerir lagi. Mereka selalu menyerang warga Palestina saat Ramadan tiba.

“Ini watak asli pemerintahan zionis Israel yang tidak peduli terhadap concern dunia internasional,” ujar Arsul.

Ia pun menegaskan, seluruh elemen pemerintah jangan sampai ada yang mencoba membuka hubungan dengan Israel.

“Jika ada yang melakukannya, mereka itu melupakan salah satu cita-cita bernegara yang tercantum dalam UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945, yakni ikut melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan perdamaian abadi, kemerdekaan, dan keadilan sosial,” ucap Arsul.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini