Jose Mourinho

MINEWS, INTERNASIONAL – Di tengah memanasnya isu pelatih Madrid Santiago Solari akan dipecat oleh klub menyusul hasil buruk musim ini, nama Jose Mourinho pun naik ke permukaan.

Mou dikabarkan akan kembali melatih El Real mulai pekan depan. Klaim ini datang dari eks Presiden Madrid, Ramon Calderon yang menyebut Mou akan dikontrak untuk menyelesaikan musim ini.

“Ia juga dikontrak untuk tiga tahun selanjutnya dengan gaji 17 juta pound per pekan,” ujar Calderon, mengutip dari laman I Newspaper, Sabtu 9 Maret 2019.

Pelatih asal Portugal itu sebelumnya pernah melatih Real Madrid dan mempersembahkan gelar Liga Champions serta Copa del Rey. Mou dipastikan sudah akrab dengan atmosfer Santiago Berbabeu.

Calderon berkata Mou akan menjadi tameng istimewa Presiden Madrid Florentino Perez dalam menghadapi amarah fans, dan media serta pemain.

Tapi, kondisi Madrid saat ini tak sama seperti saat Mou melatih klub tersebut beberapa tahun lalu, sebelum berlabuh ke Manchester United dan dipecat.

Saat ini, Madrid sudah kehilangan dua kesempatan meraih gelar, yakni tersingkir di Copa del Rey dan Liga Champions. Satu-satunya harapan Madrid adalah keluar sebagai juara La Liga, namun itu pun hampir mustahil.

Madrid terpaut 12 poin dari pucuk klasemen Barcelona. The Special One diyakini akan menanggung beban berat melatih tim hingga musim 2018/2019 ini berakhir. Belum lagi hubungan buruknya dengan beberapa bintang Madrid, seperti Sergio Ramos.

“Ini tidak akan mudah. Saya yakin Mourinho akan menghadapi kesulitan tiga bulan ke depan,” kata Calderon.