Motor Listrik Gesits Siap Diproduksi Massal di Bali

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Masih ingat motor listrik karya anak bangsa Gesits? Tak lama terdengar ternyata dalam waktu dekat motor listrik pertama buatan Indonesia bakal di produksi massal.

Direktur Operational PT Wika Industri Manufaktur, Ahmad Arief mengatakan, jika tak ada aral melintang, perusahaannya akan membuka pabrik motor Gesits di Bali. Ada dua lokasi yang tengah direncanakan yakni Jimbaran Kabupaten Badung dan Kabupaten Jembrana.

“Saat ini masih proses Feasibility Study (FS). Masih ditinjau dari keseluruhan aspek. Lokasinya kalau tidak di Jimbran ya di Jembrana, di lahan milik Perusda,” kata Arief.

Kenapa di Bali, alasannya karena menurut Arief, sejauh ini Pemerintah Provinsi Bali yang dianggap paling serius mendukung program motor listrik tersebut. Ia mengatakan target awalnya adalah Jakarta. Tapi ketertarikan Pemprov Bali lebih antusias untuk membuat Bali lebih ramah lingkungan.

Untuk motor gesits sendiri kata Arief, kali pertama diciptakan pada 2014. Hal itu didasari penjualan motor di Indonesia sejumlah 7 juta unit tiap tahunnya.

Saat ini, motor Gesits diproduksi sinergi lintas BUMN. Untuk bodi dan rangka sasis dikerjakan PT Wijaya Konstruksi. “Motornya dikerjakan oleh PT Pindad dan kontrol oleh PT LEM,” ujarnya.

Saat ini, yang tengah menjadi konsentrasinya adalah baterai. Sebab, hingga kini untuk komponen baterai satu-satunya yang masih impor. untuk produksinya sendiri setahun ditarget 50 ribu unit dan perunitnya dibandrol Rp 24.900.000.

 

 

Berita Terbaru

Harga Daging Sapi di Bantul mulai Turun, Ini yang jadi Penyebabnya

Mata Indonesia, Bantul - Setelah Lebaran, harga daging sapi di Bantul mulai mengalami penurunan secara perlahan. Nur Wijaya, Lurah Pasar Niten, membenarkan hal tersebut dengan mengatakan bahwa pada 15-16 April 2024, harga daging sapi sudah stabil.
- Advertisement -

Baca berita yang ini