Motor Listrik BS Siap Mengaspal di Indonesia, Harganya Tak Menguras Kantong

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Kebijakan pemerintah untuk mendorong masyarakat beralih ke kendaraan listrik di tanah air mendapat dukungan dari Ikatan Motor Indonesia (IMI). Salah satu bentuk dukungannya adalah dengan memperkenalkan motor listrik yang dipasarkan IMI bernama Bike Smart (BS).

Motor Listrik berlogo kepala harimau tersebut dijual di bawah Rp 10 juta, dan sudah mulai dipasarkan di Indonesia.

“IMI ikut memperbanyak peredaran motor listrik. Inilah salah satu contohnya Bike Smart dari IMI untuk negeri, dan boleh kredit,” ujar Ketua IMI Pusat Bambang Soesatyo.

Menurutnya dengan hadirnya motor listrik ini, masyarakat bisa lebih irit dan peduli terhadap lingkungan. “Tidak lagi ada biaya servis, ganti oli dan isi BBM tidak lagi diperlukan,” katanya.

Ia mengatakan IMI akan membantu upaya pemerintah mempercepat pengembangan kendaraan listrik di Indonesia, sekaligus mengurangi polusi dan beban subsidi pemerintah.

Pemerintah sendiri menargetkan produksi kendaraan listrik pada tahun 2025 sebesar 20 persen dari total produksi nasional, di mana angka 20 persen termasuk di dalamnya adalah Hybrid Vehicle, Plug in Hybrid Vehicle, Battery Electric Vehicle, dan Fuel Cell Electric Vehicle.

Target tersebut dapat mendukung pencapaian target pemerintah dalam menurunkan emisi gas rumah kaca (GRK) sebesar 29 persen pada tahun 2030.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini