Jorge Lorenzo diisukan bakal hengkang dari Honda

MATA INDONESIA, JAKARTA-Pebalap Jorge Lorenzo musim ini dikabarkan kembali lagi memperkuat tim Yamaha. Eks pebalap Repsol Honda dan Ducati itu menerima tawaran tim Yamaha untuk jadi pebalap penguji.

Menarik seiring dengan jabatan sebagai pebalap penguji, pihak Yamaha juga terbuka lebar jika Lorenzo tertarik kembali turutn balapan dengan status wildcard pada MotoGP 2020.

“Sejauh ini, belum ada rencana Lorenzo turun dengan fasilitas wild card pada MotoGP musim 2020,” tulis keterangan dari Yamaha.

“Tapi Yamaha sangat terbuka jika ia memutuskan untuk kembali berlomba di MotoGP,”.

Yamaha sendiri memiliki riwayat wildcard yang panjang di MotoGP. Kurun waktu 2011-2018, pebalap asal Jepang, Katsuyuki Nakasuga selalu turun berlomba melalui status wildcard.

Hanya saja pada musim lalu, Yamaha tidak lagi menurunkan pebalap melalui fasilitas ini.

Lorenzo sendiri bakal melakukan debutnya sebagai pebalap penguji pada sesi tes shakedown atau persiapan MotoGP 2020 di Sirkuit Sepang, Malaysia, 2-4 Februari.

Dia akan mencoba motor Yamaha YZR-M1 versi 2020. Tidak hanya itu, Lorenzo juga terlibat pada sesi tes resmi maupun privat bersama tim pabrikan asal Jepang ini.

Menariknya dalam melakukan pekerjaan sebagai pebalap penguji, Lorenzo bekerja sama dengan Silvano Galbusera, eks kepala kru tim rivalnya, Valentino Rossi.

 

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here