MotoGP Mandalika, Tuai Pujian dari Mick Doohan

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Legenda MotoGP Mick Doohan meyakini bahwa balapan motoGP di Mandalika, Indonesia bakal berlangsung sukses. Legenda MotoGP itu merasa, Marc Marquez dkk. akan menikmati balapan di Lombok.

“Saya yakin, para pembalap dan kru akan menikmati dan mungkin singgah di sana setelah balapan selesai,” kata Doohan di Jakarta, Sabtu 23 November 2019.

Doohan datang ke Jakarta dalam rangka peluncuran Mandalika Grand Prix Association (MGPA) di SCBD, Jakarta. MGPA sendiri merupakan pengelola sirkuit dan area Mandalika, Lombok.

Kedatangan Doohan ke Jakarta disambut meriah oleh para pecinta MotoGP. Banyak fans yang meminta pria berusia 54 tahun itu untuk berswafoto atau tanda tangan.

Doohan datang ditemani Menteri BUMN, Erick Thohir dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wishnutama. Mereka pun menyempatkan diri berfoto di acara tersebut.

Saat ditanya mengenai sirkuit Mandalika, Doohan mengatakan setiap sirkuit punya bagian tersulit masing-masing. Namun ia merasa, balapan MotoGP di Mandalika bakal berlangsung seru.

“Kita harus menunggu sampai balapan itu berlangsung. Tetapi, jujur, melihat simulasi, balapan nanti bukan hanya akan menyorot Mandalika dan Lombok, tetapi juga MotoGP,” katanya.

Lebih lanjut, Doohan juga yakin keamanan para pembalap juga akan terjamin di sirkuit Mandalika. Meskipun, sirkuit ini bertipe sirkuit jalanan, tak seperti lazimnya sirkuit MotoGP lainnya.

“Sirkuit jalanan, tetapi fasilitasnya sama dengan sirkuit kekinian, ini sudah 30 tahun sejak sirkuit jalanan terakhri di motogp, ini format yang berbeda, sudah ada peralatan keamanan,” ujar Doohan.

Sementara itu, Direktur Dorna, Carlos Ezpeleta yang juga hadir mengaku antusias MotoGP bisa kembali ke Indonesia. Ia yakin, MotoGP Mandalika bakal berlangsung sukses.

Dorna sendiri merupakan perusahaan pemegang hak paten MotoGP. Perusahaan ini berdiri sejak 1998 di Madrid, Spanyol.

 

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini