MotoGP Indonesia Bakal Digelar Oktober 2021 di Mandalika

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Pengumuman resmi jadwal MotoGP Indonesia, bakal dirilis Dorna pada Agustus 2020. Dan kemungkinan Oktober 2021 Sirkuit Mandalika sudah bisa digunakan untuk balapan motor kelas dunia ini.

Kepastian tersebut diungkapkan Chief Strategic Communication Officer Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Happy K. Harinto. “Untuk jadwal balapan 2021 di Mandalika International Street Circuit kami masih menunggu pengumuman resmi dari Dorna pada Agustus 2020,” ujarnya.

Kapan balapan tersebut bisa terlaksana di 2021, dan idealnya diharapkan bisa diadakan pada Oktober 2021 agar persiapan dan uji coba sirkuit bisa semakin matang.

MGPA dan Dorna selaku operator ajang MotoGP sudah mencapai kesepakatan untuk menggelar balapan MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika hingga 2025. Saat ini pembangunan Sirkuit Mandalika terus dikejarkan dan dijadwalkan selesai akhir 2020.

Pihak MGPA menjadwalkan Sirkuit Mandalika akan dijajal para pebalap MotoGP pada awal 2021 dan menjadi salah satu tes pramusim.

MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika akan menjadi balapan sirkuit jalanan pertama di MotoGP. Pada MotoGP 2021, Indonesia akan bergabung dengan dua negara Asia Tenggara lain yang sudah lebih dulu menggelar balapan Grand Prix sepeda motor, yakni Malaysia dan Thailand.

Terkait penjualan tiket MotoGP Indonesia, Presiden Direktur Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Abdulbar M. Mansoer mengatakan akan dimulai Agustus 2020 ketika Dorna sudah merilis jadwal resmi untuk MotoGP 2021.

“Baru kami buka 20 Januari 2020 untuk pre-booking dan sekarang sudah terjual tiga ribu. Saat ini masih pre-booking, tunggu pengumuman Agustus 2020 soal harga tiketnya,” kata Abdulbar.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pemerintah Bangun IKN Dengan Tetap Memberdayakan Masyarakat Lokal

Pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur bukan hanya tentang memindahkan pusat pemerintahan, tapi juga tentang membangun masa...
- Advertisement -

Baca berita yang ini