Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp (Foto: Mirror)

MATA INDONESIA, AMSTERDAM – Suasana hati Jurgen Klopp sedang tidak asyik. Dalam jumpa pers jelang laga lawan Ajax, Klopp sedikit emosi dan menjawab dengan sarkas.

Liverpool akan menghadapi Ajax di Johan Cruyff Arena, Kamis 22 Oktober 2020 dini hari WIB pada matchday pertama Liga Champions.

Jelang laga ini, The Reds sedang tidak dalam kondisi bagus. Pasalnya, mereka kehilangan bek tengah andalan, Virgil van Dijk yang mengalami cedera ligament lutut dan harus naik meja operasi. Van Dijk kemungkinan besar absen hingga akhir musim.

Salah satu jurnalis melemparkan pertanyaan yang membuat Klopp geram. “Apakah Liverpool punya peluang (menang) lawan Ajax tanpa Van Dijk dan Thiago?” tanya jurnalis tersebut.

Klopp menutup wajah dengan kedua mata, menarik napas, kemudian menjawab: Apakah kamu benar-benar jurnalis?” ujar Klopp, dikutip dari Mirror, Rabu 21 Oktober 2020.

“Apakah kami punya peluang (menang) lawan Ajax? Tidak,” jawab Klopp sedikit sarkas.

“Kami tahu wakil kapten dan bek tengah terbaik dunia kami tak bisa main dalam waktu yang lama. Kami ke sini tanpa Van Dijk dan Joel Matip, tapi kami akan tetap berusaha. Apa yang bisa kami lakukan? Ini dunia bebas, semua orang bisa berkata apa saja,” kata Klopp.

Kemarahan Klopp makin melebar. Pelatih asal Jerman menyindir legenda Liverpool, Jamie Carragher, yang berkomentar soal kebijakan transfer The Reds di musim panas. Carragher menilai Klopp membuat kesalahan besar karena tak mendatangkan bek tengah dan justru melepas Dejan Lovren.

“Jika siapa pun ingin mengatakan kepada kami bahwa telah melakukan kesalahan di bursa transfer, saya pikir Jamie Caragher sudah menyebut soal itu. Itu sebabnya orang seperti mereka tak menjadi pelatih dan bekerja dengan profesi lain (pundit atau komentator),” sindir Klopp.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here