Monitoring Harga Bahan Pokok di Pasar Beringharjo, Begini Hasilnya..

Baca Juga

Mata Indonesia, Yogyakarta – Kepala Badan Kebijakan Perdagangan Kementerian Perdagangan RI, Kasan, melakukan monitoring harga dan pasokan bahan pokok di Pasar Beringharjo, Senin (22/5/2023).

“Dari hasil pantauan kami, umumnya sih harga stabil, kecuali yang terakhir barusan ada telur. Tadi pedagangnya ada menyebut sedikit naik menjadi Rp31 ribu per kilogram,” katanya kepada wartawan saat melakukan tinjauan di Pasar Beringharjo.

Disampaikannya, apabila harga tersebut mengacu kepada harga acuan telur, maka harga telur tersebut dinilai mengalami peningkatan sebanyak empat persen di atas harga acuan.

“Tadi kalau ditanya soal pasokan, tidak ada masalah untuk harga telur itu. Tentu itu akan saya cek di beberapa sentranya, baik di Jawa Timur dan Jawa Tengah. Karena pasti ada hubungannya dengan apakah itu mengenai komponen makannya atau mungkin berkaitan dengan biaya transportasi. Itu yang harus saya pastikan,” terang Kasan

Sebagai bagian untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam mendapatkan bahan pokok dengan harga yang terjangkau, maka pihaknya akan menggencarkan kebijakan stabilisasi harga dengan pelaksanaan Pasar Murah.

“Kami dari Kementerian Perdagangan juga (sudah melakukan) Pasar Murah (seperti) kemarin pada bulan puasa dan juga setelah lebaran ini tetap akan kami lakukan,” tutup Kasan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini